Sabtu, 13 Maret 2010

Living in 'la la land'

kakaku lagi bete berat! pasalnya , diah, sobatnya ternyata nggak pernah memerhatikan kakaku. buktinya , sewaktu kakaku curhat soal maslahnya di sekolah , ka'diah malah diam, cuek dan sibuk dengan pikirannya sendiri . kakaku tahu hal ini saat ia bertanya ualng apa isi curhatnya , tapi tetap aja ka'diah ini nggak bisa jawab satu pun . kakaku memang sering mendapati ka'diah sedang tenggelam dalam 'dunia'nya sendiri dan nggak peduli dengan sekitarnya. yang bikin kakaku tambah jengkel , sikap ka'diah ini seperti orang nggak yang nggak merasa bersalah. duh , teman macam apa sih dia ?

kok sobat begitu , sihh ?
tenang..kalau kita punya teman yang tingkah lakunya mirip si ka'diah ini jangan langsung meras kesal, marah dan menuduhinya sebagai teman yang jahat. belum tentu dia seperti yang kita tuduhkan . siapa tahu saat itu dia benar-benar tidak mendengar atau tidak menyadari situasi dan maslah yang sedang terjadi. bisa jadi juga saat itu dia sedang memikirkan hal lain dengan konsentrasi tinggi , sehingga dia nggak bisa membagi pikirannya ke hal lain. ingat, segala kemungkinan bisa terjadi.
lain halnya jika kejadian ini terjadi berulang kali dan hampir setiap hari kalau sudah bgitu, wajar saja bila kita merasa kesal . kesannya, kok, sobat seperti tidak menghargai kita , padahal kalau kita perhatiin lebih dekat , mungkin kita bisa menemukan penyebabnya atau alasan dia berbuat seperti itu . nah, dalam ilmu psikologi (ciiieeee kyk psikolog ajee) , kondisi seperti ini bisa jadi timbul akibat rendahnya rasa kesadaran seseorang terhadap dirinya sendiri (self consciousness)

sadar diri vs sadar eksistensi

menururt situs www.wikipedia.org,self-conciousness(kepekaan terhadap diri sendiri) berbeda dari self-awareness(kepedulian yang timbul dari dalam) __ini hasil penelitian dan pengethauan lohh bukan karya copy-paste,,aku buka situs ini buat nyamaiin pendapat ajaa__ self-awarenes terletak pada kesadaran akan adanya perbedaan tiap individu, sehingga tingkat kepedulian tiap orang terhadap segala sesuatu pun bebrbeda kepedulian ini biasanya terbentuk abstrak dan dipengaruhii oleh pengalamn hidup (proses) yang ia alami. sementara self-conciouness lebih kasat mata karena bentuknya berupa kepekaan atau kepedulian terhadap diri sendiri secara berlebihan.

okk selesaaiiii !!

0 komentar:

:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o

Tertarik Dengan Emoticon di Atas? Klik DI SINI

Posting Komentar

makasiih ya sudah mengunjungi dan membaca postingan blogku :) dan silahkan berkomentar :) but no SPAM , no PORN . pleasee !!

 
http://4.bp.blogspot.com/_sYx8LhsF1y0/STICtuV9UGI/AAAAAAAAArI/66GEnK_mWug/s200/Naruto_20.png