Sabtu, 13 Maret 2010

mama is our hero !!


setuju banget,kan , kalau mama disebut sebagai pahlawan dalam hidup kita ? dari kita belum lahir sampai tumbuh besar seperti sekarang , mama nggak henti-hentinya 'berjuang' demi kita. jadi , kalau selama ini suka bikin mama jengkel ,jangan lagi yaaa soalnya perjuangan mama tuhh berat bangeet . yuk simak perjuangan para mama berikut ini

chekidott..

masa hamil
dimasa kehamilan , mama kita tuh mengalami beberapa perubahan hormon ditubuh mama karena rahimnya 'terisi' calon bayi . keadaan ini bikin mama mual-mual , ngidam dan jadi gampang capek. difase ini mama harus benar* jaga kesehatan sampai rahimnya kuat yaitu diusia 4 bulan keatas. menjelang persalinan, mama juga harus memastikan bahwa psisi kepala bayi berada dibawah . klau tidak mama harus menjalani persalinan cesar. (hmmmm aku juga ngak ngerti cesar itu apa..tapi kata mamaku seperti itu ).

ketika masih balita (0-6 tahun)
dari balita hingga beranjak SD , adalah saat kita sangat tergantung sama ortu . dimasa itu , kita sangat membutuhkan perhatian dan bimbingan kedua ortu . soalnya, diumur segini kita lagi gemar meniru dan gampang banget menyerap informasi dari lingkungan . kita juga mulai mengenal rasa kesal, dicuekin dan sedih tapi bingung bagaimana mengekspresikannya. malah ada beberapa anak di usia ini yang cenderung sering cari perhatian dengan kenakalan. kebayang dong betapa seringnya mama dibikin gemes sama tingkah kita ?

menginjak SD ( 7-12 tahun)
pada usia 6-12 tahun , biasanya kita masih belum peka dalam melihat perbedaan antara laki-laki dan perempuan. jadi sangat, wajar kalau diusia-usia seperti ini kita bertingkah laku tomboy dan selalu bergaul sama cowok. padahal, perubahan ditubuh kita sudah mulai terlihat. perubahan hormon juga sudah mulai berkembang , makanya keinginan kita untuk menunjukkan kelebihan diri kita , semakin besar. tapi, kalau nggak dibarengi dengan pengetahuan tentang tubuh kita , wah, bisa bahaya. makanya mama juga makin was was diusia kita sekarang.

beranjak remaja (13-17 tahun)
ini dia masanya kita ! diusia ini kita mengalami pubertas. meski sudah mulai gede, lucunya mama semakin senewan menghadapi kita . dimasa ini tubuh kita mulai mengalami perubahan hormon-hormon yang bisa mengendalikan diri kita. kiat cenderung menjadi egosentris. karean itu banyak banget anak-anak yang mendadak jadi nakal dan jauh sama orangtuanya dimasa puber ini . tapi, nantinya, saat kita makin dewasa dan terbiasa dengan perubahan itu, kita akan semakin bisa mengendalikan diri dan emosi kita.

by dhyan :)

1 komentar:

dhyan mengatakan...

capek juga nulisnya
: )

:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o

Tertarik Dengan Emoticon di Atas? Klik DI SINI

Posting Komentar

makasiih ya sudah mengunjungi dan membaca postingan blogku :) dan silahkan berkomentar :) but no SPAM , no PORN . pleasee !!

 
http://4.bp.blogspot.com/_sYx8LhsF1y0/STICtuV9UGI/AAAAAAAAArI/66GEnK_mWug/s200/Naruto_20.png