Minggu, 21 Maret 2010

Renovasiii buku kamuu yukk..SERUUU LOHH !!

Ok makasii yaa yg udah seringg berkunjung ke blogkuu..postingan ku ini buat yg sudah bosan banget sama buku-buku kamuu yg didalamnya tuhh hasil karya kamuu semua (maksudnya gini ,postingan ini sebenarnya pengalaman sya ehh bukan pengalaman sihh tpii nih kyalanku . aku tuh sok berlaga punya pabrik majlah gituu truss mulai dri topiknya,iklannya pokoknya hasil khayalankuu semua dehhh..oh ya pada taukan majalah ituu kyak gimana yg isinya menarikk dan bermanfaat banget dan punya desain yg keren-keren yg bisa bikin para pembacanya betah sangat :) aku punya tips nihh biar kalian betah sama hasil karya kalian sendiri :):)

ohhh yaaa bingung caranya menerbitkan tulisan kita di blog , komputer atu diary ? sudah coba kirim ke penerbitan atau majalah remaja di kota kita ? kalau cara itu belum berhasil , jangan putus asa . mari kita buat sendiri buku kita ! caranya kyakk ginii..
1. ketik rapi hasil tulisan kalian . pilih huruf yg unik dengan warna hruf gelap, sehingga tetap nyaman untuk dibaca ! oya, jangan lupa untuk mengatur sisi kertas ya

2. lalu cetak diatas kertas warna-warni atau kertas daur ulang . pastikan kertas yg kita mau pakai berukuran yg sama.

3. untuk sampul , siapkan kertas karton tebal agar nggak gampang robek . kumpulkan foto atau gmbar lucu dari majalah yang sekiranya mewakli isi tulisan kita dan buat kalase diatas karton dengan mengatur dan menempel tiap gambar atau foto tadi atau buat lukisan sendiri . caranya cairkan cat air atau cat minyak warna favorit atu bisa memakai krayon . gunakan jari kita tuk menuliss bebas diatas kertas karton tadi atau gambar bentuk hati , bintang , persegi empat, dan sebagainya dalam dalam berbagai ukuran dan warna.

4. tambahkan komentar dari teman , keluarga atau orang yang sudah pernah membaca buku karya kita. jangan lupa lampirkan riwayat hidup atau tulisan pembuka . biar unik, sisipkan info seru tentang hidup kita, misalnya hal-hal yg membuat kita tersenyum dipagi hari atau pengalaman tertentu ketika menulis dan membuat buku ini.

5. bawa ke tempat fotokopi dan jilid rapi (perfect binding) dengan menggunakan lem tebal , dijahit ataupun dijilid dengan memakai ring (kawat spiral). SELAMAT MENCOBA.


0 komentar:

:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o

Tertarik Dengan Emoticon di Atas? Klik DI SINI

Posting Komentar

makasiih ya sudah mengunjungi dan membaca postingan blogku :) dan silahkan berkomentar :) but no SPAM , no PORN . pleasee !!

 
http://4.bp.blogspot.com/_sYx8LhsF1y0/STICtuV9UGI/AAAAAAAAArI/66GEnK_mWug/s200/Naruto_20.png